Thursday 18 November 2010

Canon 550D 24-105mm EF-L

Di awal September akhirnya saya membeli camera Canon 550D dengan lensa 24-105mm EF-L. SLR camera yang selama ini saya inginkan :)

Alasan pemilihan menggunakan Canon adalah tentu saja karena papa saya menggunakan SLR canon, 'like father like son' :) dan pemilihan body 550D atau disebut juga Rebel T2i adalah sebagai berikut:
  1. Harganya.
  2. Terbilang baru (February 2010) di Canon SLR jadi banyak penyempurnan feature terdahulu sehingga kemampuannya tidak beda jauh dengan 50D yang satu kelas diatasnya. Di www.dpreview.com disebutkan T2i sebagai 'baby EOS 7D' lengkap dengan perbandingannya.
  3. Baru belajar, sehingga pemilihan 550D sebagai entry level (paling simple penggunaannya) saya kira cukup. (sebenarnya cuma alasan no:1 tapi yg kedua sebagai informasi aja :p
Untuk membandingkan secara spesifikasi teknis bisa di cek di web berikut:
http://www.imaging-resource.com/CAMDB/compare_results.php

Untuk lensanya, saya memilih 24-105mm EF-L dikarenakan lensa ini mempunya range yg beragam, dari 24mm untuk wide-photo sampai 105mm untuk zoom-photo namun tidak ekstrim, jadi saya tidak perlu mengganti-ganti lensa. Selain itu lensa ini termasuk ring merah sehingga apabila nanti saya mengupgrade body kevel 5D (full-frame) keatas (insya Allah), lensa2 itu masih bisa terpakai (bandingkan dengan lensa kelas EF dan EF-S yang tidak compatible dengan 5D keatas).

Untuk accessoriesnya saya menggunakan filter UV merk Kenko agar lensa tidak terbuka langsung untuk mecegah adanya kotoran atau goretan, pembersih lensa dan tas tentunya.

Nah sekarang saatnya belajar moto. Lets take a shoot!.

No comments:

Post a Comment

Pages

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...